Akulah Si Sophis!

Selasa, 08 Oktober 2013

Ojek Plus-plus

Apa sih, arti kata plus-plus? Bisa positif? Bisa juga negatif? Yah, dua-duanya, sih bisa banget menurut gue. Hal ini berlaku juga buat ojek. Kehidupan gue memang enggak bisa lepas dari ojek, deh. Biar cepat sampai di kantor sekalgus menghindari macet. Ringkes, praktis, cepat dan hemat waktu, itu alasan utamanya.

Saking seringnya pakai alat transportasi ini, gue pun seringkali mendapat berbagai kejadian-kejadian unik bersama si abang ojek. So lets start the story...

Hari itu gue janjian sama temen-temen gue di Kebon Jeruk. Berhubung kantor gue yang sekarang ada di belakang Pasar Santa dan harus sampai di lokasi sebelum jam setengah 8 malam, gue ambil kesimpulan untuk naik ojek. Oke, I'm coming Mister Ojek!

Ajaibnya, saat gue sampai di pangkalan ojek Santa, hampir semuanya bermalas-malasan mengantar gue ke daerah Kebon Jeruk itu. Kata mereka macet! Kesel karena enggak ada yang mau, akhirnya gue nyaut, "Bang, ini enggak mau pada dapet rejeki apa? Orang mau ngojek, ko ditolak?" 

Tariiik, Bang! Udah telat nih! Foto: tukangojeksurabaya.wordpress.com

Tukang ojek pun lempar-lemparan tugas, "Lo, aja, deh, ah, lo aja!" Errr gregetan gue! Tiba-tiba datanglah tukang ojek yang berbaik hati mau ngangkut gue ke tujuan. Tapi ini tukang ojek meragukan. Masa dia tahu jalanan ibu kota hanya sampai Senayan saja.

Dalam hati, gue kepikiran, nah, ini tukang ojek hidupnya di mana aja ya selama di Jakarta? Usur punya usut ternyata dia baru sekitar 2 tahun kerja di Jakarta. Kasihan...tapi mau gimana lagi, gue udah keburu janji dan berangkatlah bersama tukang ojek itu.

Selama perjalanan gue jadi penunjuk arah. Hmm, ini orang bisa balik enggak, ya ke asalnya nanti? Worry juga, sih! Tapi ya sudahlah, yakinkan aja dia kagak kenapa-kenapa yang penting gue tetap tiba di lokasi tepat waktu! Alhamdulillah..

Gue segera ambil uang untuk bayar ojek. Gue sodorkan ke dia, dan MENGEJUTKAN MELIHAT REAKSI si tukang ojek. "Enggak usah, neng, enggak usah," kata si ojek dengan muka penuh keyakinan menolak uang sebesar 40 ribu!

"Lah, gimana ceritanya masa iya, gratis? Maksudnya enggak usah ragu-ragu saya kasih duitnya?" jawab gue langsung sambil meyakinkan si ojek.

Proses tarik ulur duit berlangsung, saya lempar ke tukang ojek, eh dia balikin. Udah, kayak mau pertandingan bulu tangkis aja. Setelah proses lempar-lemparan uang, akhirnya tukang ojek ini bikin pengakuan DOSA!

"Neng, enggak usah kasih duitnya ke saya. Saya cuma mau nolongin neng aja, soalnya tadi lagi buru-buru. Sebenernya saya BUKAN OJEK TAPI SAYA SATPAM SANTA. Doeeeeng!!!!! Glek!!! Ternyata dia bukan ojek! Huahahahahahhahahahahahha...

Gue jadi enggak enak hati dan tetep si abang enggak mau terima uangnya. Ah, rejeki sayalah itu cuma memang zonk sih kejadian ini. Gue pun enggak notice kalau dia bukan tukang ojek. Lha, wong dia enggak pakai baju satpam! Pakai baju biasa cuma emang agak bersihan, sih dibanding ojek yang lainnya.

Inilah jawaban dari ojek plus-plus versi saya, selanjutnya, silahkan diambil kesimpulan sendiri dari ending storynya, yah...haahha karena saya cuma bisa bengong sambil menuju restoran menghampiri teman-teman saya yang sudah menanti. -Sophis-

3 komentar:

  1. Ojek express plus batu malang wa 085739290143

    BalasHapus
  2. Menu PIJAT
    PIJAT CAPEK
    PIJAT REFLEKSi/KEBUGARAN
    PIJAT RELAKSASI(KENCANG PINGGUL)
    PIJAT PASUTRI 
    PIJAT SENSUAL(KENCANG PAYUDARA/VAGINA)

    HUBUNGI : 5D42CDF6 fast respon

    BalasHapus
  3. Menu PIJAT
    PIJAT CAPEK
    PIJAT REFLEKSi/KEBUGARAN
    PIJAT RELAKSASI(KENCANG PINGGUL)
    PIJAT PASUTRI 
    PIJAT SENSUAL(KENCANG PAYUDARA/VAGINA)

    HUBUNGI : 5D42CDF6 fast respon

    BalasHapus