Akulah Si Sophis!

Kamis, 19 April 2012

Jadi Anchor... Eh Bukan MC!

Uhuuuk...uhuuk...batuk dulu, ah, dikit! Hehehe...ini pertama kalinya dalam hidup saya, pertama kalinya mimpi saya terwujud, saya terharu biru menahan maluuu tapi mau. Hahaha...hayaaah *lebay* Saya mau pamer dikit, akhirnya saya diberikan kepercayaan menjadi MC , ituloh yang mejeng di depan sambil bawa-bawa mikrofon.

MC di mana? Acara apa, sih? Kok, bisa?

Ya, bisa ajalah, lha wong enggak ada pilihan orang yang mau jadi MC lagi, jadi ya sayalah sebagai last option! Wakakakaka... Hmm, tapi ini semua berkat hasil kompor-komporan teman saya si Ernacat dan Dikha sang peri imajinatif!

Tahun ini, saya, Erna dan Dika dipercaya untuk menjadi panitia Ulang Tahun Majalah Bobo ke-39! A.k.a tahun ini dipegang oleh yang muda-muda dan jomblo-jomblo #ehhh...??? Hahaha ralat bukan hanya jomblo, kok.

Met Ultah Majalah Bobo! Semakin sophistikeited yah!


Kami bertiga pengen acaranya beda dari tahun sebelumnya yang isinya cuma pidato, bla..bla..bla, tiup lilin, makan siang terus pulang. Kami pengen berkesan di hati undangan! Nah, karena itu harus didukung oleh MC yang muda, enerjik, dan punya muka tebel. Dan menurut mereka, muka saya setebel badak alias bisa dipermalukan di depan umum. Hahahaha...

Lalu, pikir-pikir lagi, akhirnya saya mau jadi MC tapi dengan syarat berdua! Soalnya, saya beneran enggak pede kalau ngomong sendirian di depan orang yang rata-rata sudah berumur. Maklum saja saya masih imut-imut dan bocah jadi wajar saja kalau sedikit canggung. :p

Singkat kata, saya pun tampil di muka umum dengan kostum sesuai dreescode colorfull!

Deg-degan semalam suntuk!

Sampai hari H-1, kami, panitia masih sibuk beli ini itu buat perlengkapan acara. Nah, saya juga masih agak lupa-lupa, tuh , kalau besoknya mau ngemMC. Pas malam hari, tiba-tiba saya enggak bisa tidur. Waduh, acara banyak yang berubah terus besok gimana ya??

Kebayang besok, muka sophis ini menjadi pandangan sekitar 100 orang! Ah, saya bakal jadi pusat perhatian tapi saya grogi, aaah tidaaaaak!!!

Akhirnya, saya meminta doa secara khusus sama Allah SWT terus pagi-paginya salat dhuha dulu (Hihihihi padahal jarang-jarang, nih!). Setelah oke, saya berangkat! Eng...ing... eng apa yang terjadi? Baru jalan 500 m keluar komplek, macet!!!

Bener-bener deg-degan! Jalan seuprit dua uprit dan tiba-tiba saja kelihatan dari spion ada mobil pemadam kebakaran. Haaaa, ada apaan ini di Ciledug!!! Mobil semakin dekat dan semakin jelas, ternyata mobilnya bawa perahu karet. Edaaan rupanya akses menuju Ciledug-Meruya banjir meen! Padahal hujan gak seheboh waktu banjir-banjiran beberapa minggu yang lalu.

Aaa, panik!!! Kalau MCnya kejebak banjir, bagaimana, nih , acara??? Enggak lucu juga ada berita, ultah majalah Bobo gagal gara-gara MC menanti perahu karet mengarungi banjir. Hihihihi... tapi untungnya masih banyak jalan tikus menuju lokasi dan saya pun berhasil mencari jalan lain keluar dari banjir.

Akhirnya Ngem-MC juga!

Wuiih, alhamdulillah, emak bapak, anakmu bisa jadi MC, nih! Diliatin orang-orang, yah walaupun cuma setara tingkat kantor beda lantai, yang penting saya sudah pernah nyobain jadi MC. Lumayan, kan, buat menuh-menuhin CV kalau lagi ikutan audisi MC *hahaha*

Yihiii, saya bisa pegang mike di depan umum!!! Gimana penampilan saya??? Sophisticated gak? Hahaha...
Aaa tidaaaaaaaa!!! Ke-sophistiketed-an saya luntur!

Selang dua-5 menit acara berjalan mulus. Tapi, saya melakukan kesalahan! Waduh, salah sebut titel dan jabatan! Sang empunya nama pun, sebelum berpidato langsung mengoreksi, "Aduh, mbak-mbak yang cantik saya belum jadi GM, lho, saya masih Deputy Childrens Media."

Mati, nih, saya! Salah sebut ternyata bikin fatal, untung aje, pada ketawa-ketawa, huuuft. Acara masih berlanjut sampai akhirnya dipotong makan siang. Ah, hari itu saya enggak kepengen makan. Pengennya acara ini cepet-cepet selesai aja.

Segera setelah tamu selesai makan, acara dimulai kembali. Acara hanya tinggal dua agenda, pengumuman foto dan pembagian doorprize! Dan itu berarti tugas saya akan segera berakhir legaaaaaaaaaaaaaa...

Di tengah-tengah pengumuman lomba, saya asyik bercanda dengan undangan. Tiba-tiba saja, saya salah sebut nama pemenang! JRENG...JRENG!!! MATI DAH GUEEE! Sudah pede banget lagi, saya tereak kenceng-kenceng manggil namanya, tahu-tahu foto yang ditampilin malah foto orang lain.

Langsung minta maaf setinggi langit! Muke sophis mau ditaro di mana, neh??? Bujug buseeet!!! Gile penampilan pertama yang udah kece rusak seketika gara-gara salah sebut nama.

Nah, ini dia orang yang salah sebut namanya! Aduh, bang maap, yak bang, abang tetep jadi favorit di mata penonton!
 Dan tahu enggak, sih, pemirse, orang yang saya salah sebut namanya sudah berdiri dari tempat duduk dan bersiap-siap menuju panggung! Tiba-tiba saja, dia kembali ke tempat duduknya. Aduh, tuhan, (-___-) saya mau nyelem rasanya, kabur, lari dari panggung.

Aaah, untung saja ada bala bantuan, akhirnya, setelah lima pemenang diumumkan, kami umumkan pemenang foto favorit dan otomatis orang itulah pemenanganya. Soalnya emang die fotonya kece berat, agak mengecewakan, sih, kalau enggak jadi pemenang.

Huaaah, saya dan teman-teman bingung, kenapa foto pemenang bisa berubah. Ah, sudahlah, akhirnya saya enggak mau pusing-pusing soal itu. Lain kali saya akan lebih berhati-hati lagi saat menjadi MC.

Untung saja saat selesai acara, ada yang bilang saya lumayan cocok jadi MC, hahahaha. Sedikit menghibur tapi tetep aja yang namanya borok membekas! Lagian yang bilana g saya cocok juga beberapa orang, sih, saya malah ngarepnya ada produser gitu yang ngajak saya jadi presenter beneran. *sumpah najis berat, nih, saya* hahahahahaha....

Doakan saya, yah, teman-teman siapa tahu abis ini ada orderan, atau kalau butuh acara, boleh, lho saya jadi MC nya, wekekekekekekekek...

Foto by: Ricky Martin and Riomanadona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar