Akulah Si Sophis!

Jumat, 31 Agustus 2012

Sahat, Sang Dokter Leptop

Wuih, tweet saya tentang Mas Sahat tadi malam mengundang respon yang sensasional! Banyak yang bertanya tentang orang ini dan bagaimana menghubungi dia. Hahaha, maaf, yah, buat yang nunggu-nunggu info Mas Sahat tadi malam. Lagi asyik nge-tweet saya tertidur pulas.

Nah, saya kasih bocorannya di sini, iya betul hanya di sini di blog tercinta ini...:)

Namanya, Sahat Nenggolan! Dia kerja di Microlink, Lantai 1, Mal Ambassador, inget, ya, di Mal bukan ITC Kuningan!!! Saya tahu Mas Sahat ini atas rekomendasi teman, Si Iboy. Sebelumnya, leptop iboy pernah rusak dan lewat sentuhan tangan Mas Sahat, leptopnya ceria kembali :p.

Nah, di rumah ada dua leptop, nih, yang udah sekarat. Pertama, punya bapak saya yang suka mati sendiri secara tiba-tiba dan kedua, punya adik saya yang motherboard-nya kebakar. Wew! Kruusial banget kerusakan yang punya adik saya.

Pas libur lebaran saya dan adik berangkat menemui si Mas Sahat. Setelah diperiksa ternyata leptop bapak punya masalah di harddisk yang sudah tua. The harddisk is die! Solusinya ganti harddisk baru ples selamatkan data dari harddisk yang udah rusak.

Yang bikin nyesek si, biaya pemindahan data dari hardisk rusak ke hardisk baru! Awalnya dia mengestimasi sekitar 400 ribuan. Wow!!! Angka yang sangat farntastis untuk mindahin data doang! Tapi, akhirnya dia bilang saya suruh cek di toko sebelah berapa kalau mindahin data saja. Wih, langsung saya cek dan ternyata sekitar 300 ribuan.

Saya laporkan nih, sama Mas Sahat!!! Hehehe, dia mau nurunin harga jadi 225 ribu dan langsung menawarkan diri untuk benerin di rumah. Waaaaaaah...sok atuh mas, dengan senang hati hahahaha...Dia juga menjanjikan enggak kena biaya tambahan jasa walaupun benerin di rumah. Ah, ciamik, lah!

Sementara nasib leptop adik saya, masih belum jelas sampai tulisan ini diturunkan. Kerusakannya memang tingkat langit, bumi, dewa atau apalah sebutannya.

Setelah deal harga, Mas Sahat pun datang ke rumah. Dia mulai membetulkan satu persatu. Hmm, saya, sih agak enggak ngerti dengan apa yang dilakukannya. Hanya saja, sembari membetulkan dan bongkar pasang alat-alat dia sambil bercerita.

Kelihatan banget, nih, dia orang yang sangat ramah, tahu ilmu marketing dan how to give the best service to customer. Istilahnya basa basi, sih, tapi itulah nilai unggulnya dia.

Dia juga cerita panjang lebar soal pengalamannya nge-benerin komputer door to door. Orang yang satu ini memang gigih banget!!! Dia rela datang ke setiap rumah karena bosnya enggak akan minta uang reparasinya. Nah, kalau dia ngerjain di toko si bos, jasanya dia dipotong sama si bos.

Dia pernah, loh, melayani customer dari Bintaro ngacir ke Bekasi. Hmm, malah sampai ke Gunung Putri (nyaris Bogor, nih!) dengan kendaraan andalan dia, MOTOR! Pernah juga dia diburu-buru sama orang yang mau pergi ke Amerika dan orang itu minta Mas Sahat ngebenerin LCD leptopnya yang pecah.

Wuihh, dengan penuh semangat tingkat Dewa (begini kalau kata anak gaul jaman sekarang). Dia datang ke rumah orang itu. Menjelang shubuh, leptop itu pun selesai diperbaiki dan pagi harinya orang itu udah ngacir ke Amerika.  Bener-bener pedagang sejati!

Di tengah-tengah ngedengerin cerita si dokter leptop ini, babeh saya datang dari Masjid. Hahaha, babeh pun enggak mau ngebiarin anak gadisnya ini ditemani dokter leptop saja, ikutlah dia nimbrung. Sepertinya babeh juga ikut kagum dengan si Mas Sahat.

Kata babeh saya, "Wah, nih, calon orang sukses dan kaya! Mana anaknya halus dan sopan" Yah, kelihatan, sih. Rajin ples Gigih! Si Mas Sahat juga berusaha meyakinkan kalau di tangannya leptop yang rusak sebisa mungkin harus bisa balik normal.

O, iya, Si Mas Sahat ini juga punya bisnis reparasi leptop sendiri di luar toko tempat dia kerja. Katanya, sih, nantinya dia mau bikin reparasi toko secara pribadi. So, dia enggak mau jadi pegawai seumur hidup. Hmm, mengingat cara kerjanya dia sekarang yang selalu ngejar customer, saya yakin bener dia bakal jadi pengusaha sakses

Sekitar jam 10 malem, leptop itu selesai dan bisa hidup normal kembali! Yeaaaaay. Saya bisa bebas mengetik dan menjelajah dunia maya di leptop ini. Mas Sahat pun pamit pulang. Tak lupa, si babeh, basa -basi nanya pulang ke mana dan terakhir pertanyaannya adalah, "Sudah berkeluarga, Mas?" Dijawablah, "Belum, Pak!" *penting yah, Be?* Ngek-ngok...

Hmm, tinggal leptop adik saya, nih, yang belum beres dengan tingkat kerusakan yang lumayan parah (Motherboard gosong)! Menurut Mas Sahat, itu karena leptop adik saya menggunakan intel core 3. Jadi, semuanya terpusat di satu inti. Kalau ada satu komponen yang rusak, yang lainnya tak berfungsi.

Dia menyarankan untuk tidak membeli leptop dengan prosesor Intel Core 3 lagi. Tuh, catet, ya! Kita lihat nanti, apa si Mas Sahat ini bisa membuatnya nyala atau nyerah. Hehehe...

Nah, sekian informasi tentang si Mas Sahat. Buat yang mau reparasi leptop komputer, iPad juga bisa ke doi. Bilang aja, kenal Mas Sahat dari Annisa atau Iboy. Dia pasti langsung kasih harga spesial! Catet, yah nomor Mas Sahat: 021-3787 1270. Selamat menjelajah bersama dokter Leptop!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar